Jumat, 18 September 2015

KPU Gowa Bimtek PPK

TGC. Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi dan Focus Group Diskusi (FGD) Pemungutan Suara bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015 berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar 16-17 September 2015.  Kegiatan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 wilayah se-kabupaten Gowa.

Kegiatan dibuka ketua KPU Gowa Zainal Ruma didampingi tiga komisioner KPU Gowa Arif Budiman, Nuzul Fitri, dan Muhtar Muis.

Penyelenggara pemilihan harus menjaga independensi, netralitas, dan kinerja, pesan Zainal dalam pengantar pembukaannya. "Kita memang harus jujur dan adil" tambahnya.

Sosialisasi memegang peran penting untuk  mencapai pelaksanaan Pemilihan 2015 yang Jujur, Adil, dan Berkualitas. Selain itu sosialisasi yang baik akan mendorong peningkatan partisipasi dan pendidikan politik bagi pemilih. "Sosialisasi pemilihan 2015 bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, sasaran pelaksanaan semua pemilih lebih khusus warga marginal, perempuan, dan pemilih pemula" ungkap Arif Budiman koordinator Devisi Sosialisasi KPU Gowa, beberapa waktu sebelum pelaksanaan Bimtek.

"Sosialisasi pemilihan 2015 akan berlangsung di 18 kecamatan dan 167 desa/kelurahan di Gowa untuk mendorong peningkatan kualitas pemilihan bupati dan wakil bupati Gowa 2015" ungkap Darmawan Denassa pasca mengikuti kegiatan ini, Pada pemilihan 2015 Denassa menjadi koordinator Devisi Sosialisasi dan Informasi PPK Bontonompo. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar