Kamis, 11 Januari 2001

Community Center Julukanaya

Namiati Daeng Mawara, salah seorang presidium 
CC Julukanaya dalam salah satu kegiatan di RHD.
Foto: The Gowa Center (Syamsu Rijal)
TGC. Community Center (CC) Julukanaya, Desa Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa merupakan Organisasi Rakyat (OR) yang diprakarsai ibu-ibu orang tua peserta didik yang sering berkumpul di SDN Bontorikong.


Sebagian besar pengurus CC ini adalah orang tua peserta didik dan berdomisili di Bontorikong. Saat ini CC bersekretariat di PAUD-SPAS Bontorikong.
Dalam kepengurusan CC menggunakan sistem presidium, yang dipimpin tiga orang. Meskipun masih baru sebagai OR, CC Julukanya telah melengkapi diri dengan AD/ART dan telah melaksanakan musyawarah kerja.  Sejak pembentukan, pemilihan nama, dan musyawarah konstitusi dilaksanakan dengan partisipatif dan terbuka. Sejauh ini CC Julukanaya telah melaksanakan berbagai kegiatan salah satunya aktif melaksanakan pertemuan bulanan dan mengundang tokoh dan pengusaha untuk saling berbagi pengalaman.

CC Julukanaya merupakan salah satu mitra dalam kegiatan Pendidikan Partisipatif menuju Pendidikan Berkualitas di Kab. Gowa yang digagas The Gowa Center (TGC) (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar