Senin, 19 November 2012

Pengkaderan Hipma Unhas

TGC. Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (Hipma) Gowa Komisariat Unhas melaksanakan pengkaderan dasar dan penerimaan anggota baru. Kegiatan dilaksanakan  ini berlangsung di rumah adat Gowa kawasan Benteng Somba Opu, Kec. Pallangga, Gowa.


Pengurus komisariat mengudang beberapa alumni Hipma Gowa yang pernah menjadi pengurus Hipma atau kuliah di Unhas sebagai pemateri. Mereka antara lain Tajuddin, Indra Ispar, Muh. Saparuddin, Ariyansah, Darmawan Denassa, Muhclis, dan Rahmansyah.

Hipma Gowa didirikan tahun 1965, organisasi kader Pelajar dan Mahasiswa
Gowa ini berlogo Ayam Jantan.
Kegiatan ini bertujuan mendorong SDM di Hipma Unhas memiliki wawasan kelembagaan, mengelani potensi daerah, lebih kritis, dan idealis dalam menjalankan organisasi dan memperjuangkan kepetingan warga. Peran Mahasiswa dalam membangun kemandirian berdsarkan kearifan lokal menjadi tema kegiatan. Direktur The Gowa Center, Darmawan Denassa hadir memberikan penguatan wawasan ke-Gowaan (15/11/2012). Materi ini bertujuan memberi deskripsi dan analisis kritis eksistensi wilayah secara historis, realistis, dan futuristik.

Darmawan merupakan mantan Ketua Umum DPP Hipma Gowa tahun 2005-2006, juga menjadi aktivis di Unhas tahun 90-an.

Ketua Hipma Unhas, Hardiyansah menyampaikan "pelaksanaan pengkaderan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan diawal setiap periode kepengurusan" ungkap mahasiswa Fak Hukum Unhas itu. 

Hipma Gowa dibentuk sejak tahun 1966 telah berhasil menjadi wadah pemersatu mahasiswa asal Gowa di masing-masing jurusan dan fakultas  di beberapa universitas termasuk di Kampus Merah. Dengan organisasi ini mereka membuat kegiatan yang bertujuan mengiplementasikan ilmu dan keahlian secara langsung di masyarakat melalui kegiatan seperti baksos, pengkajian, dan kegiatan lain. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar