Senin, 19 November 2012

Melanjutkan Pendidikan Partisipatif

TGC. Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Community Center, organisasi pemuda, dan perwakilan orang tua peserta didik berharap  program Pendidikan Partisipatif menuju Pendidikan Berkualitas di Kab. Gowa dilanjutkan, karena telah membantu sekolah, komite, dan warga berkomunikasi dan bekerjasama mendorong peningkatan kualitas pendidikan.  Hal ini terungkap dalam pelaksanaan Lokakarya Akhir Program yang dirangkaikan dengan workshop monev.   Bahkan peserta berharap kegiatan ini melibatkan satuan pendidikan dan komite sekolah yang lebih banyak.


Lokakarya akhir program Pendidikan Partisipatif (18/11/12).
Foto: Rijal
Pendidikan Partisipatif merupakan kegiatan yang disusun secara partisipatif melalui penggalian rencana kegiatan bersama orang tua peserta didik, komite sekolah, dan pengelola sekolah. Kegiatan ini bertujuan mendorong sinergi antara warga khususnya orang tua peserta didik  berkomunikasi dengan sekolah membantu pelaksanaan pendidikan peserta didik dan mengawasi pelayanan pendidikan secara umum.

Pembagian bibit setelah pelaksanan Lokakarya (18/11/12)
Foto: Mursal
Kegiatan yang didukung oleh Australian Community Development and Civil Society Strengthening Sheme (ACCESS) Tahap II di berlangsung  sejak 2010 lalu. Untuk  peirode ini berakhir bulan Nopember 2012. Secara teknis kegiatan ini bermintra dengan 12 komite sekolah dan kepala sekolah di kec. Bontonompo dan Bajeng. Serta mendorong peran organisasi warga seperti Balai Rujukan Keluarga dan Pusat Layanan Pembangunan (Baruga Sayang), community center, dan organisasi pemuda. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar