Selasa, 23 Mei 2023

Suntory Garuda dan Denassa Laksanakan Edukasi Pelestarian Air Bersih

TGC. PT. Suntory Garuda Beverage (SGB) bekerjasama dengan Denassa melaksanakan Edukasi Pelestarian Air Bersih dengan nama kegiatan Mizuiku Outdoor Class. Kegiatan di berlangsung di  Kebun Denassa (Denassa Botanical Garden), 23 Mei 2023 ini.

TGC. Mizuiku Outdoor Class di Kebun Denassa
(Denassa Botanical Garden) diikuti siswa dan guru
SD dari Gowa (23/05/2023)

Kegiatan diikuti siswa dan guru beberapa sekolah dari Gowa, perwakilan PT. SGB dari Jakarta dan Gowa, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, pemerintah Kelurahan Bontonompo, dan pengelola serta staf DBG. 

Peserta diajak menmahami proses daur ulang air melalui games yang dibagi dalam beberapa pos, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman beberapa jenis tanaman endemik Sulawesi seperti Kayu Hitam Sulawesi (Dyaspiros celebica), Bitti (Vitex Copassus), dll. 

"Kami berterima kasih atas dipilihnya Denassa sebagai lokasi dan mitra dalam edukasi tahun ini oleh Suntory Garuda" ucap Darmawan Denassa dalam sambutan saat seremony. Kegiatan edukasi luar ruangan ini diakhiri dengan pelepas liaran burung jalak. Area konservasi Kebun Denassa dulu  merupakan habitat burung ini, namun 20-an tahun terakhir jenis ini sudah hilang dari kawasan ini akibat penangkapan dan habitat yang rusak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar