Minggu, 04 Februari 2024

TK An Nur Ujung Bulo, Belajar Tanam Padi di Denassa

TGC. Peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) An Nur Ujung Bulo, Kelurahan Lembang Parang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa mengikuti Outing Class di Kebun Denassa (Denassa Botanical Garden). Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 03 Februrari 2023 ini, juga diikuti guru dan orang tua peserta didik.

TGC. Peserta Didik TK An Nur Ujung Bulo di 
Kebun Denassa (Denassa Botanical Garden)

Peserta diajarkan proses produksi pangan, termasuk pangan utama nasi "agar mereka memuliakan makanan minimal tidak membuang-buang makanan" pesan Denassa pada sesi belajar keanekaragaman hayati bersama orang tua peserta didik. 

Kebun Denassa merupakan area pengembangan Rumah Hijau Denassa (RHD) untuk pelestarian dan penyelamatan kehati termasuk tanaman pangan, wisata berkelanjutan, dan literasi. Area ini merupakan bekas galian tambang batu bata dan galian C, yang ditata ulang dan remediasi menjadi area konservasi. Sejak dibuka untuk umum pada tahun 2018 silam, Kebun Denassa terus dibenahi hingga kini menjadi salah satu tujuan field trip, outing class, edu wisata, darmawisata, dan studi banding favorit di Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar