Selasa, 08 Maret 2011

Lembara Takalar


Gowa Center. Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (Lembara) di Takalar pada tanggal 7 Maret 2011 melaksanakan Parnert Proggress Review (PPR) dalam rangka pelaksanaan program Pengarusutamaan Hak-Hak Anak dan Perempuan.
Pelaksanaan kegiatan yang difasilitasi Husain Mabe, Direktur LPMT (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Takalar) dihadiri  16 orang tutor Children Center (CC) dari enam desa diantaranya Desa Bontokassi, Laguruda, dan Kel Malewang. Diantara yang hadir Ratnah Arasy dan Syaharibulan dari ACCESS Phase II Sulsel, Direktur The Gowa Center Darmawan Denassa dan beberapa staf, Ismail pengawas PLS Kab. Takalar, Fasal Amir Direktur Lembara dan Syansuddin Serang koordinator program.
Children Center (CC) bertujuan sebagai wadah belajar dan bermain tentang hak-hak anak, demokrasi, gender, lingkungan hidup, keterampilan personal sosial, dan pengenalan kearifan lokal. Selain itu keberdaaan CC ini diharapkan mendorong pula agar anak aktif bersekolah baik secara formal maupun informal  yang didorong atas kesadaran hanya sebagai anak.

Kegiatan PPR dilaksankan di BTN Istana Permai, kantor Lemabara di Kalampa, Takalar  dengan tujuan pelaksanaan menemukan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai atas kerjasama beberapa pihak dalam mendorong terwujudnya pengarusutamaan hak-hak anak dan perempuan di Takalar khususnya di enam  desa dan kelurahan wilayah kerja Lembara, serta menemukan agenda kerja yang akan dilakukan baik masing-masing CC maupun  secara bersama-sama  bersama. (TGC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar