Rabu, 29 September 2010

Pattiro Jeka

Melaksanakan Pelatihan bagi LPM

Gowa Center. Pusat Telaah dan Informasi Regional  Jeka  (Pattiro Jeka) sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jeneponto, Sulsel melaksanakan penguatan pada Lembaga Pengaduan Masyarakat (LPM), melalui pelatihan Manajemen Kelembagaan dan Administrasi  untuk LPM pada 27-28 September 2010 di Bontosunggu. Pelaksanaan kegaitan diikuti 25 LPM yang berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Jeneponto

Pelaksanaan kegiatan yang difasilitasi Haerullah Lodji dan Darmawan Denassa, ini bertujuan: (a) menguatkan LPM dalam penyusunan struktur organisasi, agar lebih jelas tugas dan fungsi; (b) melatih LPM agar lebih terampil dalam penyusunan dan pengelolaan administrasi kelembagaan termasuk persuratan serta pelaporan; dan (c) meningkatkan kemampuan perencanaan pengelolaan administrasi agar lebih tertib, teratur, dan efisien.

Kemitraan Pattiro Jeka dengan LPM
Program Peningkatan Pelayanan Publik Berkualitas yang Berpihak Kepada Masyarakat Miskin dan Perempuan serta Kelompok Marginal Lainnya, merupakan kegiatan  yang dilaksanakan Pattiro Jeka melalui kerjasama dengan Pemkab Jeneponto atas dukungan ACCESS Phase II. Pattiro Jeka mendorong warga terberdaya dengan aktif mengadvokasi agar layanan publik memberikan pelayanan berkualitas. Pelayanan bisa didorong jika terdapat lembaga pengawas yang kuat karena mengakar di masyarakat. Usaha inilah yang telah dilakukan  Pattiro Jeka empat tahun terakhir. 
"Dari sekian LPM sudah terdapat banyak cerita sukses dari karena telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga komplain yang membantu memediasi setiap persoalan pelayanan publik yang dihadapi warga" Suryani Hajar, Koordinator Program dalam kegiatan ini. Tidak dipungkiri pula masih terdapat LPM yang belum bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Untuk memperbaiki kinerja mereka pelatihan ini merupakan salsah satu bagian dari skema penguatan LPM. (TGC).


Sekretariat Pattiro Jeka
Jl.Lanto Daeng  Pasewang No. 59  Bontosunggu - Jeneponto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar