Jumat, 18 Maret 2011

SDI Mannuruki

Gowa Center. Sekolah Dasar Inpres (SDI) Mannuruki terletak di Desa Lempangang Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan. Selain mengelola sekolah dasar, SDI Mannuruki juga mengelola Taman Kanak-kanak (satap) Ulil Amri.

SDI Mannuruki pada Tahun Ajaran 2010-2011 membina peserta didik sebanyak 122 orang dibagi dalam  enam rombongan belajar (rombel). Jumlah tenaga pengajar sebanyak 11 orang.

Pada tahun 2006, SDI Mannuruki merupakan salah satu sekolah pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik di Kab. Gowa.  "Itu salah satu kebanggaan sekolah yang senantiasa mendorong kami untuk melakukan yang terbaik" ungkap Hj. Rabia Nasir, kepala SDI Mannuruki.

Potensi Pengembangan Sekolah
SDI  Mannuruki berpotensi melakukan pembelajaran berbasis lingkungan. Saat kunjungan  The Gowa Center (TGC) ke sekolah ini, lingkungan sekolah memiliki koleksi tanaman yang dapat dimanafaatkan sebagai media ajar. 
Penataan lingkungan yang cukup apik di sekitar sekolah, sangat mendukung warga sekolah belajar di luar kelas. Pembelajar diluar kelas dapat menciptakan suasana baru sehingga Proses Belajar Mengajar (PBM) tidak monoton. 

Sarana Pendidikan
Sekolah ini memiliki fasilitas enam unit ruang kelas, satu unit perpustakaan, satu unit TK,  dan satu unit kantor.
Selain itu tesedia sarana air bersih dan  tempat sampah untuk menjaga kebersihan warga dan lingkungan sekolah. (Darmawan Denassa)
(TGC).

1 komentar:

  1. Sekolah harus lebih proaktif melibatkan orangtua peserta didik, pemerintah lokal, dan komite sekolah untuk terlibat dengan kegiatan di sekolah. Salah satunya pintunya dengan mengundang mereka pada saat penyusunan RAPBS, pembahasan dana BOS, dan kegiatan lain.

    BalasHapus