Jumat, 18 Maret 2011

SDI Palompong

Gowa Center Sekolah Dasar Inpres (SDI) Palompong terletak di sebuah kampung bernama Palompong di Desa Pabbentengang Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Sulsel. SDI Palompong merupakan satu dari tiga SDI di desa ini.
SDI Palompong merupakan satu dari 12 belas mitra Pendidikan Partisipatif menuju Pendidikan Berkualitas di Kab. Gowa. Sebuah program kerjasama antara The Gowa Center, Pemkab Gowa, Pemprov Sulsel, atas dukungan Australian Community Development and Civil Society Strengthening Scheme (ACCESS) Phase II dari AUSaid. 
Sejauh ini kegiatan yang telah terlaksana berbagai kegiatan di SDI Palompong antara lain Pemaparan Tahapan Pembelajaran, pertemuan Komite Sekolah, dan kunjungan fasilitasi.
Potensi Sekolah
SDI Palompong berada dilingkungan yang cukup khas, karena berada di sebuah dataran yang dibagian selatannya terdapat tanah yang landai dengan mata air yang terus mengajir dikaki tebingnya meskipun dimusim kemarau.
Sumber mata air ini dimanfaatkan warga di Palompong sebagai sumber air untuk empang yang diisi dengan ikan air tawar seperti nila, koi, bawel, dan mas. Kolam-kolam milik warga ini bisa dimanfaatkan sekolah sebagai bahan ajar untuk mata pelajaran muatan lokal. (DN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar