Sabtu, 08 September 2012

Panwas Kecamatan se-Kab. Gowa Dilantik

Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kab. Gowa Jumat, 7/9/12.

TGC. Setelah mengikuti rangkaian seleksi sejak 8 Agustus hingga 30 Agustus 2012, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Sulsel tingkat kecamatan se-kabupaten Gowa dilantik oleh Ketua Panwas Kab Gowa Tasrif.

Sebanyak 54 orang dari 140 pendaftar yang dilantik dan diambil sumpahnya di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa, Sungguminasa.
85 persen dari anggota panwas kecamatan merupakan orang baru selebihnya merupakan anggota panwas pada pilkada 2010 lalu.

Pelantikan dihadiri Bupati Gowa, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD Kab. Gowa, Sekab Gowa, anggota  Panwas Provinsi Sulsel Nursetiawati Mappese’leng, Wakapolresta Gowa, seluruh komisioner panwas Kabupaten Gowa, dan pejabat dilingkup Pemkab Gowa.

Ketika memberi sambutan Nursetiawati menyampaikan agar panwas kecamatan  bekerja secara akurat, bukan hanya berdasarkan isu dan informasi saja. Selain itu untuk mengimbangi jumlah anggota yang minim maka diharapkan berkerja dengan tim independen dan pemantau. Ia juga mengapresiasi banyaknya anggota panwas kecamatan terpilih di Gowa dengan tingkat pendidikan sarjana, serta tertinggi jumlah perempuan dibanding kabupaten lain di Sulsel.

Sedangkan Bupati Gowa, dalam sambutannya mengatakan “Pemkab Gowa terbuka untuk berkoordinasi dalam rangka mempertajam  pengawasan di Pigub  2013.” Koordinasi itu tentu saja tetap harus menjaga netralitas panwas, tambah mantan Anggota DPRD Sulsel ini.
(Darmawan Denassa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar