Minggu, 15 Januari 2012

Tinjauan Kemajuan Mitra

Pelaksanaan PPR ke-3 Pendidikan Partisipatif, Sabtu 14/1/12
Foto: The Gowa Center. 
Gowa Center. Tinjauan Kemajuan Mitra (Partner Proggress Review) ketiga untuk program Pendidikan Partisipatif menuju Pendidikan Berkualitas di Kabupaten Gowa, terselenggara Sabtu, 14 Januari 2012 di Kantor Lurah Tamallayang. Sebanyak 35 peserta berpatisipasi, masing-masing berasal dari unsur Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Baruga Sayang, Community Center, Organisasi Pemuda, Pemerintah Desa, dan perwakilan orang tua peserta didik.


Dari pelaksanaan kegiatan terungkap beberapa data kemajuan kegiatan yang terselenggara berkat kemitraan The Gowa Center, ACCESS Phase II, Pemkab Gowa ini, antara lain meningkatnya partisipasi orang tua dalam mendampingi pendidikan anak-anak mereka, tumbuhnya semangat menempuh pendidikan pada peserta didik, dan semakin baiknya komunikasi antara warga dengan pihak sekolah.

Peningkatan partisipasi ini berhasil didorong karena mulai berfungsinya organisasi mitra sekolah seperti komite  menjalankan tugas dan fungsinya dalam mendapingi satuan pendidikan.  Selain itu organisasi lain telah ikut peduli dan mengawasi pelaksanaan pendidikan di sekolah dan warga. Community Center misalnya berpartisipasi mengawasi pendidikan dengan menjalin hubungan dengan berbagai pihak agar pelaksanaan pendidikan berjalan optimal.

Selain pelaksanaan PPR dengan mitra langsung Pendidikan Partisipatif yang dikenal dengan zona dua, PPR juga akan dilaksanakan ditingkat staf lembaga atau zona satu.  Untuk zona ini rencananya akan dilaksanakan Senin, 16/1/2012 di Rumah Hijau Denassa (RHD). (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar